Reporting with No Ending

​Saat ini adalah zaman reporting. Betapa tidak hampir semua pekerjaan di semua perusahaan mewajibkan karyawannya utk membuat lawan laporan yang kemudian akan dibaca oleh atasannya.  Atasannya akanmembuat juga laporan berdasarkan laporan bawahan utk atasannya lagi..  Begitu seterusnya sampai diatas mereka hanya bisa melapor kepada Tuhan. 

Dalam membuat laporan,  komponen yang tdk terpisahkan adalah data dan informasi. Baik data yg sdh tersedia di database atau data yg anda kumpulkan di lapangan. 

Utk staff yang memang tugasnya membuat laporan bagian pekerjaan yg paling membuat stress bukanlah banyaknya laporan melainkan laporan yang berubah ubah formatnya. Seakan2 informasi yang baru sejam yg lalu dibuat telah masuk waktu expired. Blm lagi kalau laporan yang dibuat membutuhkan data yg tdk tersedia di sistem. Alamak! Berasa ingin lompat dr jendela kantor. Sayangnya langsung nyebur neraka.. Huff. 

Akhir2 ini saya sudah mulai bisa membuat sebuah sistem pelaporan yang cukup membuat pinggang saya bisa bersandar lega…  Ingat yabg dibuat itu sistem nya..  Bukan hanya laporan aja. Penambahan data atau sekedar update tanggal tidak lagi bikin sakit kepala. Bagi yang masih sakit kepala monggo dikomen 🙂 

Advertisements

One thought on “Reporting with No Ending

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s