Akibat regresi linear

Beberapa hari yg lalu saya tampil di depan rekan2 kerja saya dalam rangka sharing session yang biasanya dilaksanakan setiap jumat. Saya diminta utk menjelaskan apa saja6yg sudah dipelajari dari lynda.com. Itu lho situs belajar mandiri dari linkedin… Sebagai bentuk pertanggungjawaban sudah dapat akses premium jadilah hari itu saya maju.

Di lynda.com saya ambil beberapa course dasar seperti statistics foundation, data science dan juga business analytics. Saya semakin sadar bahwa gap skill yg saya miliki dibandingkan dengan ekspertis di luar sana. Fine. Dengan segala keterbatasan yang ada saya buat sebuah presentasi yg berjudul unboxing hubungan antar data. Isinya pokoknya menjelaskan kembali konsep korelasi dan juga regresi. Ternyataaaa hampir semua yg duduk menyaksikan gelisah berharap presentasi saya segera selesai… Hahaha. Walaupun demikian ada juga yg bertanya ttg konsep p-value. Damn!!

Finally presentasi berjalan dengan kegelisahan para hadirin…. Walaupun seminggu ini saya terus2an di godain dengan celetukan… Wooi datanya bisa diberesin tuh sama si rahmat pake regresi…. Wakakakak. Damn again!!

Leave a Reply

